Penyakit Asam Urat dan Penyebab Asam Urat

Penyakit Asam Urat dan Penyebab Asam Urat



Penyakit Asam Urat adalah penyakit yang berasal dari hasil pengolahan purin didalam tubuh manusia, yang bertugas mengolah purin adalah ginjal. Pada umumnya zat ini ( purin ) akan dikeluarkan dari dalam tubuh oleh ginjal melalui air seni atau urine. Namun adakalanya ginjal tidak dapat mengeluarkan zat purin dari dalam tubuh secara sempurnya hingga terjadilah penumpukan zat purin yang tertinggal akan berkumpul di persendian dalam bentuk kristal.

Menumpuknya kristal pada sendi inilah yang pada akhirnya berdampak pada persendian menjadi nyeri, bengkak dan bahkan meradang. Bila hal tersebut terus saja dibiarkan, lama - lama bisa juga berdampak pada terjadinya batu ginjal. Kenapa ginjal tidak mampu mengeluarkan zat purin secara sempurna ?? Hal itu terjadi dikarenakan kondisi ginjal sedang dalam keadaan tidak sehat, bila ginjal dalam keadaan sehat tentunya mampu mengeluarkan zat purin dengan sempurna meskipun dalam satu hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumlah yang besar.

Saya anjurkan untuk anda yang sudah terlanjur terkena asam urat, sebaiknya rajin untuk memeriksakan diri ke dokter serta mengkonsumsi obat asam urat yang sudah terpercaya. Salah satu obat yang saya percaya adalah obat Alkaromah untuk asam urat, dimana kegunaan produk tersebut selain untuk mengontrol kadar purin dalam tubuh juga bisa berguna untuk memperbaiki keadaan ginjal yang kurang sehat.

Penyebab Terkena Penyakit Asam urat

Penyebab asam urat dibagi menjadi dua faktor, yaitu faktor primer serta faktor sekunder. Penyebab primer ialah yang disebabkan oleh tubuh itu sendiri sedangkan faktor sekunder disebabkan oleh luar tubuh. Agar lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.

  • Faktor Primer Penyebab Asam urat - Diduga yang menjadi penyebab utama terkena asam urat dari faktor primer adalah berasal dari turunan serta kurang seimbangnya hormon didalam tubuh manusia dimana hal ini akan berdampak pada gangguan metabolisme dan meningkatnya jumlah asam urat. Ginjal yang bermasalah juga termasuk dalam faktor primer anda terkena asam urat.
  • Faktor Sekunder Penyebab Asam Urat - Pada faktor ini lebih dititik beratkan pada pola makan yang tidak teratur. Bila anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin, maka ginjal akan terus bekerja keras untuk mengeluarkan purin tersebut. Padahal bila ginjal terus menerus bekerja keras, dia akan mengalami kerusakan dan berdampak tidak mampunya mengeluarkan purin secara sempurna dari dalam tubuh manusia.

Nah sekarang untuk anda yang belum terkena asam urat, sebaiknya jagalah pola makan anda, lebih selektiflah dalam mengkonsumsi makanan sehari - hari. Penyakit yang satu ini tidak hanya menyerang orang yang berusia lebih dari 30 tahun, namun anak muda jaman sekarang juga sangat rentan untuk terkena asam urat. Agar andalebih waspada, berikut ini saya berikan tabel makanan yang mengandung zat purin dalam jumlah banyak



Sekian informasi saya mengenai penyakit asam urat serta penyebab asam urat, semoga setelah membaca artikel ini anda bisa jadi lebih mawas diri dan selektif dalam mengkonsumsi makanan. Jangan lupa untuk menyebarkan informasi ini melalui akun media sosial yang anda miliki. Terimakasih.



INFO PENTING :

Website penjual obat manjur untuk asam urat : http://tokomatra.com/obat-asam-urat-alkaromah.html

Share this:

Disqus Comments