Inilah 5 Kebiasaan Yang Mengancam Kesehatan Orang Kantoran

Inilah 5 Kebiasaan Yang Mengancam Kesehatan Orang Kantoran



Terbiasa kerja mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore di kantor ??? Sudah biasa  kerja di kantor paling sedikit 8 jam setiap harinya ??? Anda harus lebih waspada lagi, ada sejumlah rutinitas di kantor yang ternyata sangat membahayakan bagi badan serta kesehatan Anda. Dibawah ini 5 kebiasaan kerja di kantor yang ternyata sangat membahayakan untuk kesehatan badan:

1. Duduk di kursi Kerja  seharian
Duduk dalam jangka waktu lama mempunyai dampak luar biasa mengerikan bagi tubuh Kamu. Sakit serta nyeri ialah masalah yang umum, hal tersebut juga sanggup menjadi penyebab kematian dini. Anda berisiko lebih tinggi mengalami gangguan otot tulang, obesitas, diabetes, kanker, penyakit jantung & banyak lagi, walaupun Anda berolahraga secara rutin.

2. Kualitas udara yang kurang sehat di ruang kerja
Kondisi ini dikenal pula dengan sebutan Sick Building Syndrome. Udara di gedung bisa 100x lebih kotor dari udara luar. Anda sangat mungkin terkena berbagai gas dan bahan kimia yang kurang sehat  Terdapat polutan di AC, partikel beracun, bakteri sumber penyakit serta lumut yang beterbangan di sekeliling Anda, yang utama di gedung-gedung yang kurang di rawat dengan baik.

3. Bekerja lebih dari 10 jam per hari
Pakar Kesehatan Eropa menemukan bahwa orang-orang yang bekerja lebih dari 10 jam setiap harinya mempunyai risiko 60% lebih besar terjangkit masalah kardiovaskular, contohnya serangan jantung serta angina. Baca juga Cara Menjaga Kesehatan Jantung supaya kalian tidak terkena serangan jantung.

4. Mengetik terlalu lama
Apakah kegiatan Anda selalu berhubungan dengan yang namanya urusan mengetik di PC ?? Anda harus lebih hati- hati lagi karena kelamaan mengetik bisa menyebabkan Anda terjangkit Carpal Tunnel Syndrome (CTS). CTS ini adalah Situasi dimana tangan serta lengan yang semakin menyakitkan yang dikarenakan oleh syaraf yang kejepit di pergelangan tangan. Cara  memperkecil risiko terkena CTS, Anda harus selalu mengontrol proporsi berat badan Kamu, berhenti merokok, dan membiasakan cara hidup sehat. Atau bila memungkinkan, cobalah untuk mengatur ulang meja kerja Anda supaya lebih ergonomis.

5. Rasa bosan yang Tak Ada habisnya
Anda sering merasakan bosan di kantor?  Waspadalah  Menurut sebuah penelitian dari University College London, orang2 yang sering  merasa bosan punya kecenderungan tutup usia pada usia muda. Apalagi rasa jemu yang telah memuncak mampu meningkatkan resiko Anda terserang stroke / sakit jantung. Sahabat , kalau rasa bosan itu kamu rasakan, cobalah untuk, misalnya, mengubah kondisi meja ataupun ruang kerja Anda agar tampil lebih menyenangkan dan lain dari biasanya.

Share this:

Disqus Comments