Korek Api Hingga Ponsel, Benda-benda Tidak Lazim yg Sempat Tertelan Manusia

Korek Api Hingga Ponsel, Benda-benda Tidak Lazim yg Sempat Tertelan Manusia

Namanya juga tidak sengaja, benda-benda tidak cuma makanan sempat pula tertelan oleh manusia. Beragam benda sejak mulai dari korek sampai telephone seluler sempat ditemukan bersarang di lambung. Dipandang dari wujud & ukurannya, benda sebesar mobile phone susah dibayangkan masuk sampai ke lambung. Rata Rata, telepon selular yg tertelan dapat tersangkut di kerongkongan. Tetapi kenyataannya, jurnal ilmiah mencatat ada yg sempat mencapai lambung maka mesti dioperasi lantaran tak mampu ke luar bersama sendirinya.

Tidak Cuma ponsel, ada bermacam macam benda tak lazim yg sempat tertelan manusia. Berikut ini di antaranya, seperti dirangkum dari Livescience, Jumat (13/5/2016).

Liontin Berbentuk Spongebob Tertelan


1. Korek api

Sebuah pemantik atau korek api ditemukan di perut satu orang cowok asal Kroasia. Benda tersebut bahkan telah bersarang sewaktu 17 bulan di dalam lambung. Dalam laporan th 2012, laki laki ini disebutkan benar-benar sengaja menelan korek saat ditanyai polisi soal penyelundupan narkoba.

Beruntung, korek terebut sudah dilapisi plastik maka laki laki ini tak terkena senyawa beracun. Dokter sukses mengeluarkan korek tersebut bersama memanfaatkan media khusus lewat kerongkongannya.

2. Gigi palsu

Di India, satu orang cowok 55 thn tak sengaja menelan gigi palsunya dikala sedang tidur. Beliau bahkan tak sadar giginya tertelan sampai 8 hari selanjutnya ketika dirinya mengalami nyeri dada & sulit menelan. Pemindaian bersama sinar X menunjukkan gigi palsunya tersangkut di kerongkongan. Meskipun susah, dokter sukses mengeluarkannya tidak dengan operasi.

3. Gelang wearable

Perangkat digital berupa gelang untuk mencatat kebugaran (wearable devices) lumayan terkenal di kalangan peminat olahraga. Seseorang wanita 13 tahun di Korea Selatan juga menggunakannya, & tidak dengan sengaja menelannya. Ditunggu selama 30 jam, alat ini tidak juga ke luar bersama kotoran. Alat tersebut hasilnya dikeluarkan oleh dokter dengan sarana khusus, dalam keadaan tetap berfungsi.

4. Telephone Seluler

Seorang narapidana di Irlandia menelan telepon selular dengan cara tak sengaja. Kasus ini lumayan menarik lantaran telepon selular yg tersebut dapat mencapai lambung, sedangkan pada kasus-kasus diawal mulanya cuma sanggup mencapai kerongkongan. Dokter hingga mesti melaksanakan operasi buat mengeluarkannya.


5. Liontin Spongebob

Seseorang bocah pria berumur 16 thn dengan cara tak sengaja menelan liontin milik saudara perempuannya. Pemindaian bersama sinar X menunjukkan seuatu yg tak biasa, adalah gambar Spongebob! Dokter sukses mengeluarkan liontin berbentuk Spongebob tersebut tanpa komplikasi.

6. Sikat gigi

masih banyak kasus sikat gigi yg tertelan, baik sengaja ataupun tak sengaja. Salah satunya dilaporkan terhadap 2011, disaat satu orang perempuan 18 thn menjalani operasi buat mengeluarkan 18 batang sikat gigi dari dalam lambungnya. Jika diambil rata-rata, berarti tiap th perempuan ini menelan 1 sikat gigi.

7. Peralatan dokter gigi

Bocah laki-laki berumur 4 th di India tak mampu diam waktu dokter gigi sedang mengerjakan akar giginya. Akibatnya, salah satu alat yg diperlukan tertelan. Media tersebut yakni pro taper file, yg wujudnya seperti obeng mungil. Untungnya, alat tersebut mampu ke luar dgn kotoran 41 jam selanjutnya.

Oke itu tadi informasi tentang Benda-benda Tidak Lazim yg Sempat Tertelan Manusia yang bisa kami sampaikan untuk anda semuanya. Silahkan di Share.

Share this:

Disqus Comments