Masker Jeruk Untuk Perawatan Kulit Secara Alami

Masker Jeruk Untuk Perawatan Kulit Secara Alami



Masker Jeruk Untuk Perawatan Kulit Secara Alami

Banyak sekali manfaat  yang dapat diambil dari jeruk nipis. Satu diantaranya yaitu membuat kulit lebih putih dan halus. Khasiat  tersebut pastinya jadi kabar membahagiakan untuk wanita yang mengharapkan kulit putih serta halus. Bagaimana sih  memanfaatkannya, serta keistimewaan lainnya pada jeruk nipis ?? Bila anda ingin memutihkan kulit dengan cara yang lian, silahkan baca artikel kami tentang cara alami memutihkan badan.

Diantara seribu tigaratus macam jeruk, jeruk nipis atau pun yang dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan Citrus Aurantium, mempunyai keguanaan yang sangat banyak. Jeruk nipis ialah bahan dasar ramuan obat kecantikan alami serta sebagai obat pemutih badan dinegara Indonesia. Mayoritas produk  mencantumkan nama jeruk nipis sebagai bahan dasar, baik buah mau pun daunnya.

Pada umumnya, buah jeruk sangat kaya akan vitamin & mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Di kandungan 100 g jeruk nipis, memiliki kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg serta asam askorbat 49 mg, maka jeruk sangat baik dan sangar bermanfaat dijadikan Masker Jeruk Untuk Perawatan Kulit Secara Alami

Selain mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis pun mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C. Namun daun, buah & bunganya mengandung minyak terbang.

Rasa jeruk nipis yang asam mampu membantu menghilangkan nikotin yang menempel di gigi serta mulut orang2 yang senang merokok. Di Negara indonesia  jeruk nipis sering kali digunakan untuk menangani bermacam2 masalah kesehatan diantaranya disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing atau vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk, amandel, penyakit anyang-anyangan (kencing terasa sakit), mimisan, dan radang hidung.

Jeruk nipis juga efektif untuk mencegah timbulnya batu ginjal. Jeruk nipis mengandung sitrat yang tinggi, sementara banyak penderita batu ginjal mempunyai takaran sitrat yang rendah. Kadar  sitrat jeruk nipis lokal (citrus aurantifolia swingle yang bulat) 10x lebih besar dibanding kandungan sitrat pada jeruk keprok atau enam kali lipat dari jeruk manis. Kandungan sitratnya mencapai 55,6 gram per kilogramnya.

TIPS MEMUTIHKAN BADAN DAN MUKA  MENGGUNAKAN   JERUK NIPIS


Jeruk nipis, tepung serta susu

Cara memutihkan kulit wajah menggunakan jeruk nipis ialah dengan cara mencampurkan jeruk nipis , tepung serta susu. Ketiga bahan alami itu benar-benar efektif digunakan untuk memutihkan sekaligus melembabkan serta melembutkan kulit muka Kita. Caranya  campurkan ketiganya setelah itu aduk sampai tercampur merata kemudian gunakan masker alami jeruk nipis ini pada kulit wajah secara merata, tunggu kira - kira 20-30 menit lalu bilas sampai bersih dengan air.


Tips  Memutihkan Kulit Badan menggunakan Jeruk Nipis serta Putih Telur

Cara memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis beserta putih telur sangat membantu untuk membersihkan kulit muka yang berminyak serta berjerawat dan kulit muka yang tampak kusam. Kamu cukup mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur secukupnya, aduk sampai tercampur rata kemudian aplikasikan secara menyeluruh di kulit wajah tanpa ada yang terlewat, tunggu hingga beberapa saat hingga masker kering selanjutnya bersihkan muka menggunakan air hangat atau air yang dingin.

Jeruk nipis dengan jus tomat

Cara memutihkan kulit tangan serta kaki dengan jeruk nipis yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis serta jus tomat secukupnya. Kita hanya perlu mengoleskan campuran kedua bahan alami ini pada daerah kulit yang akan dicerahkan, termasuk kulit tangan serta kulit kaki. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas kulit dengan air, supaya menjadi lebih efektif, aplikasikan campuran bahan alami ini 2 kali setiap hari dan sesudah 20 hari, kulit kaki dan kulit tangan Anda akan menjadi lebih cerah alami sekaligus bebas minyak.

Jeruk nipis, bubuk kunyit dan tepung

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis yang tidak kalah ampuhnya adalah dengan menggunakan campuran jeruk nipis dengan tepung serta bubuk kunyit, apliaksikan campuran ketiganya pada daerah kulit yang ingin Anda putihkan, tunggu selama 20-30 menit atau sampai masker kering baru kemudian bilas kulit dengan air bersih sampai tidak ada sisa masker yang menempel di kulit. Agar hasilnya memuaskan, pastikan jika Anda menggunakan masker alami ini secara teratur di rumah.

Itulah beberapa bahan dan cara membuat Masker Jeruk Untuk Perawatan Kulit Secara Alami. Bila artikel ini dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini ya. Trimakasih sudah mampir kemari dan mau membaca artikel dari saya.

Share this:

Disqus Comments