Kamu Pasti Tidak Ingin Lagi Makan Saus Seandainya Tau ini..!!

Kamu Pasti Tidak Ingin Lagi Makan Saus Seandainya Tau ini..!!

Kalau ngomongin mengenai makanan, pastinya Indonesia merupakan surganya makanan yang enak. Entah itu makanan yang mewah sampai yang sederhana sekalipun semuanya ada disini. Tetapi kita juga harus jeli dan pintar untuk memilih makanan apa saja yang baik dan sehat untuk kita, terutama bahan-bahan asal olahan makanan tersebut.

Makanan pedas merupakan makanan yang banyak diminati. Tidak heran jika kita seringkali menambahkan rasa pedas tersebut pada makanan kita. Seringkali kita menambahkan cabai atau saus kedalam makanan kita, bagi yang suka masak sendiri mungkin hal ini sangat bagus, karena kita bisa tahu bahan dasarnya apa saja. Tetapi untuk kita yang malas biasanya akan membeli saus atau sambal instan yang banyak beredar di warung-warung terdekat.

Saus sambal berbahaya- Buat sekian banyak jenis sambal banyak dimanfaatkan dalam jenis makanan ringan tepi jalan. Warnanya memang menggoda. Namun gairah penduduk indonesia berkaitan makanan pedas mesti diikuti denganteliti & extra hati-hati. Tak cuma menyebabkan hambatan perut tetapi ada bahaya lain mengintai.

Saus Berbahaya



Menurut berita dari satu orang kerabat berbahaya sirkulasi sambal, tim Sigi belum lama ini mengahdiri satu kota di Jawa Tengah. Pencarian yg dimulai terhadap satu pasar.

Bahaya saos sambal

 

Faktanya langsung menemukan mencurigakan. Di balik cabai segar ini cabai paprika-terselip busuk. Begitu pula Rotten Tomatoes tak dibuang tetapi tetap dipasarkan, pasti dgn teramat miring. Benar saja, upaya itu sia-sia investigasi. Informasi saus pengerjaan sehat sukses diperoleh. Saus busuk membuat saus yg tak sehat dilakukan seadanya di sebuah rumah kecil. Buat mengetahui lebih dekat, tim Sigi berpura-pura jadi costumer dalam jumlah gede sekaligus utk mengetahui proses pelaksanaan saus panas di lokasi ini. Kabar mengenai proses pelaksanaan saus perlahan-lahan mulai mengalir. Adonan saus sambal tersedia di drum gede. Setelah Itu cuma dipanaskan dalam tungku gede.

Proses pengemasan serta dilakukan cepat di situs, pasti saja dgn tehnologi seadanya. Saus yg telah diolah, dikemas, & siap dijual. sampai kini belum ditemukan unsur yg melanggar hukum.

 Tetapi sukses mengungkap produksi saus berbahaya, menciptakan pencarian berlanjut ke ruangan yang lain. Hasilnya ditemukan lagi saus berabahaya ini, mereka berpikir product mereka teramat tak higienis.

Pembuatan saus berbahaya

 

Pedagang bersedia utk membuka kartu & trik gimana menciptakan saus cabai bersama bahan murah sekali. Apakah mutu diprediksi tidak bisa dipertanggungjawabkan bahkan condong membahayakan. "Saya pun tak enak, tetapi banyak yg seperti aku," kata Parmin, sipembuat saus.

Bahan baku yg dimanfaatkan gampang diperoleh di pasar. Chilli, pepaya, tomat sampai bawang seluruhnya dalam kondisi membusuk. Tetap ada kebenaran yg lebih mengerikan. Ia serta melanjutkan bahan kimia berbahaya. Para produsen saus tak kesusahan meraih bahan kimia yg tak boleh dijual bebas. proses pelaksanaan saus cabai abal-abal ini. Buah cabe busuk tadi dihaluskan bukan bersama mesin namun bersama diinjak-injak. Dalam rangka saus adonan tahan lama ditambahkan pengawet natrium benzoat.

 Menjadi berwarna pewarna tekstil konsumen segar & menarik yg diizinkan saus dicampur ke dalam adonan. Bahkan, pemakaian bahan kimia tidak dengan rumus lebih-lebih pula menggunakannya bukan buat makanan jadi amat berbahaya.

Menjadi itu tak terlampaui terang ada kiat utk menyesatkan pembeli. Maka akhirnya merupakan campuran yg sempurna disaring hingga halus.Utk menghilangkan bau yg menyengat dari bahan cabe busuk lumayan bersama dipanaskan. Proses pemanasan dilakukan pun utk menciptakan saus lebih kental.

Saus siap buat dikemas. Botol dibeli dari reruntuhan maka saus tampak meyakinkan pilihan bahkan tidak dengan brand. Satu per satu botol penuh diisi & siap dijual.

Utk jual product saus ini, para produsen saus mesti berkeliling buat menargetkan konsumen. Dgn harga murah sehingga pelanggan bakal tertarik. "Bermodalkan yg minim aku mampu memperoleh untung yg lebih akbar," kata Parmin.

Utk mendapat kepastian bahaya atau tak, kami membawanya ke tim lab Sigi makanan. Akhirnya merupakan mengerikan. Kandungan pengawet ini dalam saus jauh di atas ambang batas yg mampu dimakan.

Tak bergurau konten benzoat yg melebihi ambang batas bakal teramat berpengaruh bagi badan. Tidak Cuma mengandung pengawet yg jauh melampaui ambang batas, hasil uji laboratorium teknis sebenarnya membuktikan bukti ini. Belum lagi resiko dari proses produksi ketidakhigienisan & bahan yg telah busuk.

Bahaya saos murahan

 

Menurut Niken WH, Kepala Instansi Kesehatan Kota Semarang, bila proporsi melebihi dampak yg bakal dirasakan merupakan kesukaran fungsi ginjal.

 Tapi sangat disayangkan pengawasan menyangkut peredaran makanan berbahaya ini nyatanya tak prioritas. Sementara pembinaan & perlindungan pengguna Instansi mempunyai komentar sendiri berkenaan saus sirkulasi berbahaya. Bahkan terbukti saus berbahaya masihlah di pasar.

Bagikan ke kawan Fb anda supaya mereka lebih berhati-hati dalam memakan sesuatu....

Share this:

Disqus Comments