Bantu Share YA Sis.. Inilah Fakta Mengejutkan Dari Manfaat Kehamilan

Bantu Share YA Sis.. Inilah Fakta Mengejutkan Dari Manfaat Kehamilan

Keluhan wanita saat hamil tentunya sering kita dengar seperti contoh berikut ini yaitu : morning sickness, rasa heart burn, kemudian ada juga yang mengalami kram kaki saat hamil juga. Nah tahukah ladies, melahirkan seorang bayi ke alam dunia ini, selain merupakan anugerah ini bukanlah satu-satunya suatu hal yang terbaik dari proses kehamilan? Nah di update blog kami kali ini kita akan ketahui manfaat kehamilan yang luar biasa berikut ini :

Sebelumnya Update Mengenai : Saus Berbahaya

Manfaat progesteron dalam kehamilan


manfaat progesteron dalam kehamilan, manfaat pemeriksaan diagnostik kehamilan, manfaat hamil di usia muda

manfaat pemeriksaan diagnostik kehamilan


1. Hamil akan menjadikan hidup lebih sehat 

Proses kehamilan bisa menginspirasi semua wanita agar mengubah pola hidup yang tadinya kurang baik menjadi lebih sehat. Contohnya yaitu, di saat kehamilan, wanita perokok akan cenderung menghentikan merokoknya. Karena dia juga tau kalau rokok itu tidak baik bagi perkembangan janinnya. Manfaat lainnya adalah ibu hamil ini bisa jadi motivator untuk tetap olahraga dan sehat.

2. Hamil Bisa Hilangkan Kram Saat Menstruasi

Jika sebelum hamil dan melahirkan , di saat haid anda sering merasakan kram saat menstruasi maka berbahagialah jika anda saat ini sedang hamil dan sebentar lagi melahirkan. Faktanya, ketika seorang ibu setelah melahirkan, maka kram dan nyeri saat menstruasi yang biasa dialami akan jauh lebih berkurang dan juga ada yang merasakan hilang rasa sakit kram saat menstruasi. Hal ini disebabkan oleh di saat sedang hamil adanya reseptor prostagladin berkurang yang berada di dalam rahim.

Harus ladies ketahui juga yah, prostagladin itu merupakan sesuatu yang mempunyai peranan penting didalam proses terjadinya rasa nyeri dan kram perut di saat menstruasi.

3. Hamil juga bisa mengurangi risiko kanker

Dari beberapa riset penelitian ditemukan bahwa ada kaitannya antara kehamilan dan juga kanker payudara dan juga kanker ovarium. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa, untuk wanita yang belum pernah hamil dan juga proses menyusui, pada jaringan di dalam payudaranya biasanya akan lebih rentan mengalami kanker jika dibandingkan dengan yang sering hamil.

Jika anda sering hamil dan mempunyai banyak anak, itu artinya efeknya sangat baik untuk terhindar dari serangan kanker, terutama kanker payudara dan kanker ovarium.

4. Hamil akan menjadikan kehidupan suami istri lebih bahagia

Menurut hasil penelitian dari Asisten Profesor Christiane Northrup, MD, dari University of Vermont, menyimpulkan bahwa pada trimester kedua, akan terdapat proses yang namanya peningkatan aliran darah menuju ke bagian pelvis. Hal ini tentunya akan berefek pada lebih sensitif nya organ intim wanita ketika nanti berhubungan dengan suami. Dan hal ini tentunya akan membawa dampak baik bagi istri, yaitu sang istri akan lebih mudah memperoleh "kepuasan" di saat berhubungan.

5. Kehamilan akan menjadikan Indra Perasa dan bau lebih sensitif

Kenapa bisa dikatakan demikian? hal ini dikarenakan adanya peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh wanita dan ini efeknya akan menambah tingkat sensitifitas pada indra perasa dan juga indra penciuman atau bau. Para ahli mengatakan pendapatnya kalau hal ini merupakan  keuntungan untuk wanita. Wanita yang sedang hamil biasanya akan menghindarinya sesuatu  yang bisa membahayakan janinnya seperti bahaya rokok dan juga bahaya makanan pengawet atau perasa sintetis.

Baca Juga : Mari PAHAMI Arti Dari Sakit Pada Bagian Perut Kamu! Yuk Pakai Metode Ini Saja untuk Mendeteksinya

Nah, itu tadi informasi mengenai Fakta Mengejutkan Dari Manfaat Kehamilan  yang bisa kami sampaikan untuk anda. Bagi bunda dan sista yang ingin berbagi informasi ini, silahkan bagikan ke teman kalian via facebook atau twitter dibawah ini.

Share this:

Disqus Comments