Masya Allah, Ini TERBUKTI Mukjizat Alquran Yang Berkaitan Dengan Asal Usul Jenis kelamin Bayi

Masya Allah, Ini TERBUKTI Mukjizat Alquran Yang Berkaitan Dengan Asal Usul Jenis kelamin Bayi

Masya Allah, Ini TERBUKTI Mukjizat Alquran Yang Berkaitan Dengan Asal Usul Jenis kelamin Bayi - Sampai baru-baru ini, diyakini bahwa jenis kelamin terhadap bayi ini ditentukan oleh sel-sel ibu. Atau setidaknya, diakui bahwa jenis kelamin bayi ini ditentukan dengan cara dgn oleh sel-sel lelaki & wanita. Tetapi, sejak dari dulu kita diberitahu kabar yg berlainan dalam Alquran, yg menyebutkan bahwa jenis kelamin cowok atau wanita diciptakan “dari air mani jikalau dipancarkan.



 “Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air mani, apabila dipancarkan.” (QS. An-Najm: 45-46).

Cabang-cabang dari ilmu pengetahuan modern dan wawasan yg berkembang seperti genetika & biologi molekuler sudah membenarkan dengan secara ilmiah bahwa ketepatan berita yg diberikan Alquran ini. Sekarang Ini ketahuan bahwa jenis kelamin ditentukan oleh sel-sel sperma dari tubuh laki laki, & bahwa perempuan tak berperan dalam proses penentuan jenis kelamin ini. Artikel sebelumnya pembahasan mengenai Bunda Harus Tau Nih !!! Inilah BAHAYA Cairkan Daging Beku Di Dalam Air

Kromosom yakni unsur penting dalam penentuan type kelamin. Dua dari 46 kromosom yg memastikan wujud satu orang manusia didapati yang merupakan kromosom kelamin. Dua kromosom ini dinamakan “XY” kepada cowok, danpada perempuan.

Penamaan ini didasarkan terhadap wujud dari kromosom tersebut yg menyerupai wujud huruf-huruf ini. Kromosom Y mengambil gen-gen yg mengkode sifat-sifat kelelakian, sedangkan kromosom X adalah mengambil gen-gen yg mengkode sifat-sifat kewanitaan.

Pembentukan seseorang manusia baru berawal dari proses penggabungan silang salah satu dari kromosom ini, yg kepada laki laki & perempuan ada dalam kondisi berpasangan. Kepada perempuan, ke-2 bagian sel kelamin, yg membelah jadi dua sewaktu sejarah ovulasi, bakal mengambil kromosom X.

Sebaliknya, sel kelamin satu orang cowok membuahkan dua sel sperma yg tidak serupa, satu berisi kromosom X, & yg yang lain berisi kromosom Y. Bila satu sel telur berkromosom X dari perempuan ini bergabung bersama sperma yg mengambil kromosom Y, sehingga bayi yg dapat lahir berjenis kelamin laki-laki.

Bersama kata lain, tipe kelamin bayi ini ditentukan oleh kategori kromosom mana dari cowok yg bergabung bersama sel telur perempuan. Tidak satu juga info ini bisa ketahuan sampai ditemukannya ilmu genetika terhadap abad ke-20. Bahkan di tidak sedikit penduduk, diyakini bahwa type kelamin bayi ditentukan oleh pihak perempuan. Inilah kenapa kaum perempuan dipersalahkan diwaktu mereka melahirkan bayi wanita.

Tetapi, tiga belas abad sebelum penemuan gen manusia, Alquran sudah mengungkapkan info yg menghapuskan keyakinan takhayul ini, & menyebut bahwa perempuan bukanlah penentu type kelamin bayi, akan tapi air mani dari laki laki. Mari dishare berita ini,,,

Share this:

Disqus Comments