4 Makanan Serta Minuman Sumber Energi Dipagi Hari

4 Makanan Serta Minuman Sumber Energi Dipagi Hari



Mengkonsumsi kopi merupakan salah satu pilihan minuman di pagi hari. Akan tetapi kopi tidak benar-benar memberikan energi tubuh selama satu hari penih. Dikutip dari laman Pop Sugar, Sabtu (27/2/2016) mengganti kopi dengan empat macam jenis minuman ini bisa menggantikan kebiasaan minum kopi pagi hari. Terpenting kandungan dari empat minuman berikut memberikan energi berlebih untuk tubuh.

1. Air lemon

Mencampurkan sari lemon dengan air putih hangat bisa menggantikan energi secara alami. Aroma yang berasal dari air lemon dikenal sebagai penguat mood alami. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa sari lemon bisa mengatur penyimpanan energi. Tidaj hanya berkhasiat ketika dikonsumsi, meletakkan air lemon di dalam kamar juga sanggup meningkatkan energi dan bangunkan otak yang masih mengantuk di pagi hari.

2. Apel dan pisang

Karbohidrat, gula alami, serta serat didalam buah apel sanggup memberikan energi untuk menggantikan kafein dalam kopi. Sementara buah pisang sanggup membberikan sumber gula yang tinggi seta menjadi sumber energi tubuh. Menambah lemak sehat dalam menu sarapan - seperti minyak kelapa, mentega, atau selai kacang juga akan membantu daya tahan tubuh di pagi hari semakin meningkat.

3. Teh hijau

Teh hijau mempunyai dampak kesehatan yang baik terutama untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Minum lebih banyak air

Apabila kafein lebih sering diminum saat pagi hari, kemungkinan dehidrasi akan melanda diri Anda. Namun dengan minum segelas air mineral, dehidrasi tak akan menghantui.

Share this:

Disqus Comments