4 Manfaat Terpenting Melakukan Olahraga

4 Manfaat Terpenting Melakukan Olahraga




4 Manfaat Terpenting Melakukan Olahraga - Rata - rata orang yang hidup pada jamaaman modern sekarang ini sangat jarang melakukan olahraga. Mereka lebih memilih banyak duduk dibandingkan melakukan aktivitas fisik. Padahal gaya hidup yang tidak aktif meningkatkan risiko kematian pada seseorang yang sangat jarang melakukan olahraga.

Menurut pendapat dari dokter spesialis kedokteran olahraga, Andi Kurniawan, kita hanya membutuhkan 150 menit per minggu yang dibagi dalam lima hari dalam seminggu masing-masing 30 menit sudah cukup baik.

Apabila kita melakukan kegiatan olahraga secara teratur paling tidak ada empat manfaat yang diperoleh oleh tubuh seperti yang diungkapkan dokter Andi dalam event akbar Combiphar di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Kesehatan jantung
Orang - orang yang rajin berolahraga meurunkan risiko penyakit hipertensi, stroke serta jantung.

Kesehatan tulang
Meningkatkan massa tulang serta mengurangi resiko terkena osteoporosis dan osteoarthritis,

Metabolisme tubuh
Disaat seseorang teratur berolahraga ini menjadikanya berkurang risiko terserang diabetes serta hiperkolesterol.

Sehat secara mental
Ketika tubuh berolahraga, tubuh mengeluarkanbanyak hormon endorfin atau sering juga disebut dengan morfin alami. Sehingga membuat orang tersebut stres. Oleh karena itu ia menyarankan ketika seseorang merasa stres, coba berjalan-jalan sebentar untuk mengurangi itu. Bahkan dengan jalan - jalan bisa meningkatkan konsentrasi serta rasa percaya diri.

Share this:

Disqus Comments