6 Tempat Jajanan Paling Asyik pada Bandung

6 Tempat Jajanan Paling Asyik pada Bandung

6 Tempat Jajanan Paling Asyik pada Bandung

Kuliner Bandung. Foto: tempatwisatabandung.Informasi

Selain punya kuliner tradisional yang enak dan mengundang rasa lapar, ibukota Jawa Barat ini jua terus mengkreasikan sejumlah jajanan unik yang mampu menarik minat banyak orang.

Saking banyaknya tempat jajanan pinggir jalan yg menggugah selera, kita wajib sanggup menentukan tempat yang terbaik. Kali ini Mister Aladin merangkumkan enam loka jajanan pada Bandung yang paling asyik & paling enak.

Tempat-tempat ini cocok banget buat kamu yang suka duduk-duduk sembari makan pada pinggir jalan daripada makan di kafe atau restoran. Apalagi harganya lebih terjangkau & rasanya boleh diadu. Nah, daripada bingung mencari tempat jajanan pada Bandung yg paling oke, simak saja daftarnya di bawah ini.

Cireng Cipaganti

Lokasi: Jalan Cipaganti (dekat SPBU), depan tempat kerja pos, Bandung.
Jajanan atau kuliner kenyal berbahan dasar tepung ini banyak dijumpai di Bandug. Tapi terdapat satu tempat penjual cireng yang termasuk beda, namanya Cirreng Cipaganti. Itu bukan keliru ketik akan tetapi tulisannya memang begitu adanya, alfabet ‘r’ nya terdapat 2. Cireng pada tempat ini terbilang unik lantaran digoreng lebih dulu baru kemudian diisi kacang.

Rasa renyah, pedas & cantik bercampur jadi satu di mulut. Tak hanya rasanya yang enak, kemasannya pula cantik. Mereka tidak hanya menggunakan kertas koran bekas tapi jua punya kertas bungkus sendiri jadi lebih terjamin kebersihannya.

Seblak Basah

Lokasi: Jalan Merdeka (seberang BIP)
Banyak orang Indonesia yang senang kuliner pedas. Nah, loka jajajan ini pas banget buat para penyuka kuliner pedas. Jajanan yg satu ini bentuknya beragam namun belakangan ini seblak basah makin digemari dan dicari.

Seblak basah pada loka ini hampir sama menggunakan versi keringnya yaitu sama-sama dikasih kerupuk dan cabai. Bedanya, pada tempat ini seblak jadi basah karena dimasaka menggunakan kuah. Selain kerupuj, kita pula bisa menyantap bakso tahu goreng (batagor) & siomay.

Surabi Jalan Cikutra

Lokasi Jalan Cikutra (pinggir jalan Pasar Cikutra, dekat RS Santo Yusuf)
Surabi kini ini sudah banyak jenis dan variasinya. Tapi jika kamu kangen rasa orisinil surabi, sebaiknya menepi ke jakan Cikutra. Di tempat jajanan ini surabinya hanya terdiri dari 3 macam yaitu polos, oncom & telor ayam kampung. Surabi dimasak di atas wajan batu dengan kayu bakar. Buat penggemar surabi mesti datang pagi-pagi & jangan kesiangan lantaran biasanya semua telah laku terjual setelah jam 8 pagi.

Cuanki Irama

Lokasi: Jalan Sukajadi (segitiga Taman Abo, seberang bank UOB)
Nama kuliner yang satu ini mungkin rada asing buat yg tinggal pada luar Bandung. Cuanki adalah singkatan menurut ‘Cari Uang Jalan Kaki’. Sesuai dengan namanya yg memang kreatif spesial orang Bandung, makanan ini biasanya dijual pada gerobak sambil dibawa berjalan kaki.

Cuanki pas banget buat engkau yg lagi pengin makan bakso, siomay, memahami dan batagor dalam waktu bersamaan. Salah satu loka jajajan yang sangat dikenal adalah Cuanki Irama & loka jualannya telah menetap pada tenda biru. Katanya sih, Cuanki Irama ini merupakan yang pertama & terenak di Bandung sejak tahun 1960.

Soto Sulung Cilaki

Lokasi: Jalan Cilaki
Buat penyuka soto jangan sampai melewatkan soto sulung yg satu ini. Selain harganya yang terjangkau, Soto Sulung Cilaki sudah populer paling enak di kota Bandung. Bentuk warungnya memang sederhana akan tetapi soto sulung pada tempat ini bakal bikin kamu kangen & pengin pulang lagi untuk makan.

Menunya termasuk poly. Kamu bisa menentukan beragam isian, mulai berdasarkan daging, usus hingga tulang. Ditambah kuah rempah yg hangat, cita rasanya suedap pisan, euy.

Batagor Hanjuang

Lokasi: Jalan Astina (depan rumah Makan Anugrah)
Yang namanya batagor tak bisa dilepaskan berdasarkan Bandung. Belum sah cita rasanya jika menjadi penggemar masakan terutama batagor jikalau tidak mampir ke tempat jajajan ini. Tempat jajanan batagor pada Bandung memang menjamur, tapi buat engkau yg pengin mencoba batagor dengan resep asli yg sehat & murah, Batagor Hanjuang mampu jadi pilihan paling pas.

Batagor ini memag dijual pada gerobak pinggir jalan. Tapi soal rasa & kualitas nggak usah diragukan lagi. Batagor di loka ini dibentuk dengan ikan tenggiri yang segar dan kuah kacang yg bikin kita ketagihan.

Share this:

Disqus Comments