8 Kuliner Ekstrim Asal Korea yang Bikin Selera Makanmu Berantakan

8 Kuliner Ekstrim Asal Korea yang Bikin Selera Makanmu Berantakan

8 Kuliner Ekstrim Asal Korea yang Bikin Selera Makanmu Berantakan

Korea Selatan selama ini memang sebagai sentra tujuan wisata negara-negara Asia. Munculnya boyband dan girlband tentu saja menciptakan banyak fans luar berkeinginan menginjakkan kaki di negara gingseng ini. Tak hanya itu saja, indsutri kosmetiknya pula sebagai daya tarik tersendiri bagi wisatawan khususnya wanita.

Nah, travelling ke Korea cita rasanya belum lengkap tanpa merasakan kulinernya apalagi kuliner ekstrimnya. Kamu akan dibentuk takjub deh pokoknya, berani mencoba?

1. Gejang
English.Visitkorea.Or.Kr
Kepiting umumnya memang paling enak bila dimasak dengan bumbu merah atau asam anggun. Namun pada Korea kepiting terkadang tersaji mentah atau hanya dengan kecap saja. Apalagi yang masih bayi umumnya dagingnya lebih disukai rakyat sana.

2. Haemultang
Haemultang merupakan sejenis sup seafood. Yang membedakan adalah terkadang jenis seafoodnya masih hayati baru lalu dimasukkan dalam sup yg mendidih panas kemudian diberi bumbu-bumbu sesuai kesukaan. Tekstur seafood yg masih kenyal & terasa bau amisnya justru menarik bagi beberapa masyarakat sana.

Tiga. Hongeo
Hongeo merupakan homogen ikan yang memiliki bentuk lebar kemudian kemudian difermentasi. Biasanya Hongeo ini dijadikan kudapan atau dibuat campuran sup.

4. Sundae
Sundae merupakan usus sapi atau babi yg lalu diisi soun, sayuran dan darah babi. Banyak yg menduga makanan ini tak layak, tetapi pada Korea Sundae sebagai makanan ringan tengah malam yang biasa dijajakan secara kaki 5.

Lima. Beondegi
Bagi orang luar yg melihatnya mungkin akan bergidik ngeri. Pasalnya beondegi adalah sejenis larva ulat yg direbus kemudian diberi bumbu. Namun di Korea kuliner ini relatif populer menjadi makanan ringan tengah malam.

6. Gaebul
Gaebul adalah homogen ikan langka atau yg akrab disapa menggunakan ikan penis karena bentuknya yang menyerupai kelamin laki-laki . Untuk orang Korea sendiri umumnya gaebul dimakan mentah menggunakan dicocol ke kecap asin atau wasabi.

7. Haejangguk
Orang Korea seringkali sekali mabuk-mabukkan tengah malam. Nah umumnya untuk menciptakan mereka sadar pada pagi harinya, mereka akan makan sup haejangguk yg terdiri menurut kubis, darah sapi yg telah dipadatkan & sayuran.

8. Sannakji
Ini dia yg populer umumnya pada warung makan kaki 5 korea. Gurita hayati-hayati umumnya yg masih bayi dimakan mentah-mentah. Sensasi kenyal & goyang-goyang di verbal membuat kuliner ini terkenal pada sana.

Nah, kamu berani mencobanya?

Share this:

Disqus Comments